Mukidi Bertemu Sunan Gunung Jati (Mukidi Vs Sunan Gunung Jati)

Mukidi Bertemu Sunan Gunung Jati (Mukidi Vs Sunan Gunung Jati) - Apa kabar kalian semua sobat pembaca makampetilasankeramat.blogspot.com semoga keadaan kalian sehat walafiat, karena kami disini juga dalam keadaan sehat walafiat, pada kesempatan kali ini kami akan menceritakan kisah tentang sang mukidi, siapa yang tidak kenal dengan muidi..?? ya beliau adalah tokoh konyol yang selalu bisa menjadi apapun yang kalian mau.
Mukidi Bertemu Sunan Gunung Jati (Mukidi Vs Sunan Gunung Jati)
Ilustrasi Gambar Mukidi

Kami akan menceritakan dengan detail kisah mukidi bertemu dengan Sunan Gunung Jati, mukidi juga terkenal dengan jurus "ismu lena" karena kepiawaiannya dalam membuat urat bibir manusia tersenyum dan tertawa. pengen tau kelanjutan kisahnya seperti apa.? yuk kita simak bersama kisah mukidi dengan Sunan Gunung Jati.

1. Asal Usul Mukidi
Mukidi terbentuk atau dibuat dengan cara yang tidak direncanakan, waktu itu orang tua mukidi yang bernama John Karjo atau yang lebih dikenal dengan Panglima Karjo sedang asik saling belajar dengan si sri'AH, karna terlalu asik saling belajar dan mempelajari, John Karjo terlena dengan pesona Sri'AH, Kesempatan itu tidak di sia-siakan John Karjo, Singkat cerita Sri'Ah hamil dan anaknya dinamakan Mukidi, tahun kelahiran mukidi adalah 1492 M.

Mukidi hidup pada jaman dinasti Senyumankarjo, kata senyum karjo di ambil dari ketenarannya sang ayah mukidi yang pandai membuat orang tersenyum, termasuk Anda, Tuuhh kan senyum.?? hahaha..✌✌😁😜 Lanjut cerita, mukidi hidup dengan kondisi yang sangat tidak memungkinkan, namun semangat dan tekat juangnya melampaui harapan anak pada umumnya.

Mukidi adalah satu-satunya orang yang tidak bisa di ukur kesaktian nya, tidak ada yang bisa mendeteksi kesaktian mukidi, terbukti pada saat mukidi berumur 4 tahun, Beliau menguasai 210 bahasa yang salah satu diantaranya bahasa itu belum tercipta, seperti yang sudah saya katakan, sejarah dan cerita mukidi tidak dapat di pastikan dan sangat sulit untuk di prediksi, karena sejarh itu sendiri masih sering berubah-ubah tergantung dari image sang mukidi itu sendiri.

Salah satu keahlian mukidi yang tercium publik adalah keahliannya dalam tidak melakukan apapun di bidang apapun, wahh boleh juga yah..??? 😒😒😒 pada saat dinasti senyumankarjo berlangsung, tepat pada umur mukidi 7 tahun beliau merencanakan untuk mengembara untuk mencari ilmu untuk menambah keahliannya dalam hal tidak melakukan apa-apa, perjalanan mukidi dimulai dari tahun 1499 M. beliau mengembara ke arah selatan, setelah cukup jauh mukidi berjalan dengan motor buntutnya ia tiba di pemukiman desa yang bernama desa QoutanG tepatnya di sebelah timur tenggara pantai selatan.

Pada saat di desa QoutanG mukidi menitipkan motornya ke titipan sepeda motor, tak lama kemudian beliau bertemu dengan Mbah Mencrit, Mbah Mencrit adalah tokoh terkenal di desa QoutanG itu, tak sedikit orang yang ingin menjadi muridnya namun semuanya di tolak oleh Mbah Mencrit, pasalnya Mbah Mencrit lebih suka memilih muridnya sesuai dengan kehendaknya.

Namun setelah Mbah Mencrit melihat mukidi, ia tertarik untuk mengangkat mukidi dan ingin membuang nya ke sungai.. ehh salah....!! 😷😷 8-) Mbah Mencrit tertarik untuk mengangkat mukidi dan menjadikanya murid, dan percakapan singakat terjadi.

Mbah Mencrit : Wahai mukidi..., maukah kau menjadi muridku, ? aku tertarik dengan backgroundmu yang sangat besar dan aku lihat kamu mempunyai jiwa pemimpin yang tidak bisa kamu hindari.

dengan suara yang lantang dan dengan muka yang tidak bersalah mukidi menjawab : KEREeeEeee.....!

Jika ingin melanjutkan membaca Klik Disini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mukidi Bertemu Sunan Gunung Jati (Mukidi Vs Sunan Gunung Jati)"

Post a Comment